Saturday, April 2, 2011

Cinta Sang Pemilik Cinta


  
Apakah kalian ingin tau apa itu cinta suci yang tidak tertukar? tentang cinta sejati yang tak sanggup berbayar. Tentang cinta yang ketika Dia didekati, berkali lipat Dia akan bergerak lebih dekat. Allah berkata dalam suatu hadits Qudsy:
“Kalau hamba-Ku mendekat sejengkal, Ku sambut ia sehasta. Kalau ia mendekat sehasta, kusambut ia sedepa. Kalau hamba-Ku dating padaku dengan berjalan, Ku sambut ia dengan berlari…”

Subhanallah… Luar biasa! Kira-kara apa yang sudah diberi sang pacar kepada lawan jenisnya? Apa ia sudah memberi nafas seperti Allah memberi? Memberi makan, bumi dan keluasan langit serta bintang-bintang indah di malam hari. Sudahkah sang pacar mewarnai citra terindah di cakrawala? Tidak! Karena cinta kepada makhluk adalah cinta yang lemah. Cinta kepada makhluk ibarat cinta berhala yang tidak kekal, yang tidak mampu berbuat selain diam dan membawa mudhorat.
Cintailah Allah, maka Allah akan mencintaimu. Jika engkau mencintai pacarmu (sedangkan dirinya tak lebih hanya sekerat makhluk), niscaya engkau akan mendapatkannya. Namun jika engkau mencintai Allah, jangankan seorang kekasih, dunia dan segala isinya serta keindahan akhirat akan Allah limpahkan atasmu. Sebagai upah dari iman dan amal sholeh yang engkau kerjakan.
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal sholeh, serta merendahkan diri kepada Tuhannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya” (QS. Hud:23)
Duhai Allah, ketika kami mencintaimu.. tak kami kenal kata kecewa, cinta kami indah abadi selamanya!
Salam ukhuwah!! 
Source: Tabloid D’Rise edisi #08

No comments:

Post a Comment

 
;